Dinasti Song

01:10


Dinasti Song

http://sejarahkitadunia.blogspot.co.id/2016/03/dinasti-song.html


Dimulai pada 960 dan berakhir di 1279, Dinasti Song terdiri dari Song Utara (960-1127) dan Song Selatan (1127-1279). Dengan ekonomi makmur dan budaya bercahaya, periode ini dianggap sebagai periode lain 'zaman keemasan' setelah mulia Dinasti Tang (618-907).
Song Utara didirikan oleh Zhao Kuangyin, seorang jenderal militer di Orang Zhou (951-960).
 
Pada 960, Zhao Kuangyin meluncurkan pemberontakan di Chen Qiao county (di Provinsi Henan saat ini) .Itu tidak lama sebelum raja terakhir dari Orang Zhou dipaksa untuk turun tahta. Dengan demikian dinasti baru - Lagu didirikan di Kaifeng. Pada periode itu, sebagian besar wilayah China disatukan. Namun, pada akhir Song Utara, korupsi politik serius dan rezim mulai menurun. Di 1127, itu dihancurkan oleh Jin (1115-1234).
Song Selatan didirikan oleh Zhao Gou, putra kaisar terakhir Song Utara. Setelah Jin mengalahkan Song Utara, banyak klan kekaisaran ditangkap oleh tentara Jin. Untungnya, Zhao Gou memiliki keberuntungan melarikan diri. Pada 1127, ia melarikan diri ke Nanjing Yingtianfu (di Shangqiu saat Provinsi Henan) dan mendirikan Dinasti Song Selatan sana. Kemudian, ibu kota dipindahkan ke Lin'an (saat ini Hangzhou Kota di Provinsi Zhejiang) rezim an Song Selatan adalah tunduk pada Jin. Banyak jenderal patriotik tewas dalam periode akhir. Pada 1279, tentara Dinasti Yuan ditangkap Lin'an, menempatkan Song Selatan berakhir.

Umumnya, Dinasti Song makmur dalam banyak hal dari masyarakat. Di bidang pertanian, teknologi produktif ditingkatkan yang dipromosikan output dari makanan; di industri kerajinan, pembagian kerja menjadi lebih rinci yang membuat teknologi kerajinan mencapai tingkat lanjutan; selain itu, perkembangan ekonomi komoditas melampaui tingkat sebelumnya. Khususnya, mata uang kertas paling awal muncul pada periode itu.

Adapun perkembangan ilmu pengetahuan dan budaya, prestasi luar biasa yang dilakukan selama periode ini. Dua dari empat penemuan besar Cina - tipografi dan kompas yang baik ditemukan dan penerapan mesiu juga berkembang pesat. Sehubungan dengan literatur, sejumlah besar ulama luar biasa dan penyair, seperti Zhuxi, Ouyang Xiu, Su Shi, Sima Guang dan Shen Kuo, muncul dan membangun suasana budaya indah dari Dinasti Song.
http://sejarahkitadunia.blogspot.co.id/2016/03/dinasti-song.html
Reruntuhan Tembok Besar Song  di Chelan County, Shanxi


http://sejarahkitadunia.blogspot.co.id/2016/03/dinasti-song.html
Kuil Xiangguo, Kuil Budha di Kaifeng


Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »